Sandi Nilai Rendahnya KHL karena Ekonomi Lesu

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (ikbal)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai nilai kebutuhan hidup layak (KHL) hasil survei yang rendah dikarenakan lesunnya ekonomi di Jakarta. Sandi mengatakan akibat kelesuan ekonomi maka daya beli masyarakat juga menurun.

Diketahui Dewan Pengupahan menetapkan KHL 2018 sebesar Rp3.149.631 di bawah besaran upah minimum provinsi (UMP) 2017 sebesar Rp3.355.750. Atas nilai tersebut Sandi mengaku kaget pasalnya nilai KHL lebih rendah dari UMP yang berlaku baru terjadi kali ini.

“Ini menunjukkan adanya penurunan daya beli yang luar biasa di masyarakat yang menurut kami sebuah refleksi bahwa ekonomi sekarang berada dalam status yang mungkin softening agak melemah. Karena belum pernah terjadi dalam sejarah bahwa ekspektasi yang di atas, sementara hasil survei di bawah,” katanya di di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan Senin (30/10/2017).

Sandi menjelaskan dalam penentuan UMP DKI 2018, Pemprov DKI masih melakukan pembahasan bersama Dewan Pengupahan. Politisi Partai Gerindra itu menegaskan semua proses berjalan dengan transparan. Sandi berharap keputusan yang diambil dapat memuaskan pekerja tanpa membuat dunia usaha mengalami kesulitan.

“Mudah-mudahan bisa mengambil nilai UMP yang bisa meningkatkan kesejahteraan teman-teman dari kaum pekerja. Kita juga perlu memastikan penetapan UMP ini bisa kondusif terhadap dunia usaha. Jangan sampai ada dampak penutupan usaha atau malah PHK dan sebagainya,” tutup Sandi.

Sumber : poskotanews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: