Kejar Target, Dirjen Bea Cukai: Kita Gempur Barang Ilegal!

https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 08 20 1810721 kejar-target-dirjen-bea-cukai-kita-gempur-barang-ilegal-mbL1VQJSCX.jpg

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) mencatat realisasi penerimaan hingga 7 November 2017 mencapai Rp130,126 Triliun. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pencapaian hingga 7 November 2016 lalu sebesar Rp119,68 triliun.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi dengan mantap mengatakan meski realisasi baru sekitar 62,76% pihaknya akan mencapai target hingga akhir tahun sebesar Rp189 triliun di APBN-P 2017.

Adapun langkah yang akan dilakukan untuk mencapai penerimaan adalah memberantas produk ilegal dan meningkatkan produk legal.

“Dengan cara tentunya terutama menggempur ilegal, yang ilegal ini, kita harapkan pabrik yang legal bisa menaikan produksi maka otomatis akan membayarkan,” ungkap Heru di kantornya, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Selain itu, Heru menilai penerimaan pada umumnya akan meningkat di akhir tahun. Hal ini terlihat sejak dua tahun lalu. Maka ia dengan yakin bisa mencapai target penerimaan bea cukai secara penuh di tahun ini.

“Karena, tipikal atau pola penerimaan cukai sejak 2 tahun terakhir akan melonjak di bulan Desember. Perkiraan kami akan upayakan terus sesuai target. Di bulan Desember tahun kemarin dalam satu bulan kita menerima cukai rokok itu sampai Rp47 triliun, satu bulan saja dari cukai,” jelasnya.

“Karena memang PMK 20/2015 penerimaan yang mestinya di sebelumnya PMK bisa disetor pada Januari, harus disetor pada bulan akhir tahun sehingga praktis Desember itu kita menerima 3 bulan penerimaan dari cukai rokok, sehingga ini yang menyebabkan perlonjakan penerimaan. Kita harapkan masih bisa tercapai sepenuhnya,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: