Kemenkeu Prediksi Realisasi Belanja Hanya Capai 95% di Akhir 2017

https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 13 20 1813336 kemenkeu-prediksi-realisasi-belanja-hanya-capai-95-di-akhir-2017-wBvELqzmGh.jpg

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi penerimaan pajak hingga 30 September 2017 baru mencapai Rp770,7 triliun atau 60% dari target pemerintah. Meski penerimaan masih jauh dari target pemerintah tetap meyakini defisit tidak akan lebih dari 2,67% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) hingga akhir tahun.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara mengatakan pemerintah terus melihat bahwa hingga akhir tahun penerimaan masih akan tumbuh meski belum maksimal. Oleh karenanya defisit diyakini masih bisa terjaga di bawah target di APBN-P 2017.

“Sampai dengan akhir Oktober, anggaran waktu kita perhatikan, kita masih tetap melihat penerimaan. Tapi di sisi pengeluaran kita perhatikan terus. Nah ngeliat pendapatan dan pengeluaran itu kita buat proyeksi dua bulan ke depan. Kita masih yakin outlook defisitnya di 2,67%,” ungkap Suahasil di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (13/11/2017).

Selain itu, Suahasil mengatakan untuk realisasi belanja hingga akhir tahun diproyeksi lebih rendah dari target yang dipatok di APBN-P 2017. Pasalnya hingga akhir tahun belanja di prediksi hanya mencapai hingga 95%.

“Kita harapkan realisasi belanja itu bisa di sekitar 94%-95% (hingga akhir tahun),” jelas Suahasil.

Sementara itu, untuk penerimaan yang diproyeksi belum akan mencapai angka tetap diharapkan dapat menutupi defisit sesuai patokan yakni 2,67%.

“Nanti akan dilakukan perhitungan realisasi. Jadi masih ada tempat-tempat dimana pengeluarannya enggak full, transfer juga masih akan ada yang dihitung ulang. Kan yang kita bikin adalah proyeksi dua bulan ke depan berapa. Penerimaannya moga-moga tetap bisa memenuhi defisit 2,67%,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: