Sofjan Wanandi: Jokowi Tunjuk Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak

Sofyan Wanandi

Tim Ahli Wakil Presiden RI Sofjan Wanandi memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk langsung Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak baru menggantikan Ken Dwijugiasteadi. Masa tugas Ken memang akan berakhir pada 1 Desember 2017.

Sofyan bercerita, semula terdapat beberapa kandidat yang diajukan untuk mengisi posisi Dirjen Pajak yang baru. Pemilihan akan dilakukan melalui proses penentuan di Tim Penilaian Akhir (TPA). Namun, karena waktu yang sangat mendesak, maka kemudian dilakukan penunjukan langsung.

Penunjukan langsung ini melalui proses rekomendasi dari Menteri Keuangan Sri Mulyani. “Ya benar (Robert Pakpahan). Itu ditunjuk langsung Presiden. Diusulkan tentu oleh Menteri Keuangan,” jelas Sofjan kepada Liputan6.com, Kamis (23/11/2017).

Ia melanjutkan, pilihan Jokowi ke Robert Pakpahan karena memang memiliki kemampuan dan kapabilitas.

Sebelumnya, berdasarkan sumber Liputan6.com, Sri Mulyani telah mengusulkan tiga nama calon pengganti Dirjen Pajak kepada Presiden. Namun belum diketahui secara pasti tiga nama tersebut.

“Ini dipastikan tidak seleksi terbuka, hanya mutasi biasa. Berarti hampir pasti dari Eselon I Kementerian Keuangan,” kata sumber tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Juri Bicara Presiden, Johan Budi mengaku belum mengetahuinya. “Aku cek dulu ya, apakah sudah ada nama atau usulan tersebut,” ujarnya.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: