Pemkot Medan Berlakukan Penghapusan Denda PBB

Kabar bahagia bagi warga Kota Medan yang belum bayar Pajak Bumi Bangunan (PBB). Pasalnya, Pemerintah Kota Medan memberlakukan penghapusan denda bagi wajib pajak yang belum bayar atau nunggak PBB selama bertahun-tahun.

Penghapusan denda PBB ini berlaku selama lima hari mulai 24-28 November 2017. Demikian dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan, Zulkarnain Lubis, saat membuka PBB 2017 di Lapangan Merdeka, Medan, Jumat (24/11).

Ia menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari sektor PBB yang saat ini realisasinya sudah mencapai 86 persen dari target yang direncanakan tahun ini sebesar Rp 366 miliar. Sehingga bisa menyumbang lebih besar lagi dalam pembiayaan pembangunan kota.

“Jadi, diharapkan masyarakat dapat berbondong-bondong datang untuk bayar PBB di stand Pojok Pajak dalam PBB Fair 2017 yang ada di Lapangan Merdeka ini atau di peralatan parkir di Swalayan Suzuya Marelan,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam membayar PBB semakin meningkat dari waktu ke waktu. Apalagi penundaan pembayaran PBB bisa sangat memberatkan masyarakat di belakang hari. Mengingat harus terus membayar denda-denda yang dikenakan sesuai peraturan yang berlaku.

“Tahun ini kita sudah mencanangkan tahun patuh pajak daerah. Artinya kita terus mengkampanyekan pentingnya membayar pajak daerah tepat waktu. Sehingga kita memiliki sumber pembiayaan pembangunan kota yang cukup,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini Pemko Medan terus membangun infrastruktur dan utilitas kota berskala luas. Agar semua target dan sasaran pembangunan kota tersebut dapat diwujudkan dibutuhkan partisipasi masyarakat secara luas, yang salah satunya dengan cara membayar berbagai pajak daerah termasuk PBB secara tepat waktu.

“Mumpung penghapusan denda lima tahun terakhir dihapuskan, maka harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Orang Medan patuh pajak daerah karena membayar pajak daerah adalah budaya orang Medan,” tandasnya.

Sumber : analisadaily.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: