DJP Kumpulkan Puluhan Akademisi, Beri Sosialisasi Soal Pajak

DJP Kumpulkan Puluhan Akademisi, Beri Sosialisasi Soal Pajak

Puluhan akademisi dan mahasiswa pagi ini berkumpul di kantor Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan. Mahasiswa ini tersebar dari berbagai wilayah, mulai dari Jakarta sendiri, Depok hingga Banten.

Berlokasi di Auditorium Cakti Buddhi Bhakti, Gedung Marie Muhammad Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Senin (26/11/2017). Kasubdit Penyuluhan Perpajakan Ditjen Pajak, Aan Almaidah Anwar mengatakan acara ini merupakan bentuk sosialisasi kepada para akademisi.

“Jadi dalam rangka memberikan pemahaman kepada pemangku kepentingan pada pendidikan tinggi tentang keuangan negara/APBN, kontribusi pajak dalam APBN, belanja pendidikan, serta urgensi pembelajaran pajak pada pendidikan tinggi,” kata Aan.

Aan menyebutkan, inklusi kesadaran pajak ini juga dilakukan secara bersamaan dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Kata Aan, Ditjen Pajak juga telah menyiapkan materi terkait dengan kesadaran pajak untuk diimplementasikan dalam setiap kurikulum pelajaran di perguruan tinggi.

“Program inklusi kesadaran siap diimplementasikan. Kami membutuhkan dukungan dan sosialisasi kami lakukan ke pemangku kepentingan, kepada rektor, dosen pengajar, koordinator perguruan tinggi,” jelas dia.

Adapun, acara sosialisasi ini dihadiri oleh 37 pimpinan perguruan tinggi, dosen Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU) yang berasal dari DKI Jakarta, Depok, Bogor dan Banten, serta para perwakilan kantor wilayah.

Lanjut Aan, program pembelajaran kesadaran pajak ini juga menjadi kepedulian kepada para masyarakat terutama di perguruan tinggi. Tidak hanya sadar akan pajak, otoritas juga bisa mendapat masukan dalam implementasi program itu.

“Dari kegiatan ini, dilanjutkan kegiatan serupa oleh seluruh kanwil di Indonesia, dan tahun depan bisa diimplementasikan seluruh perguruan tinggi di Indonesia,” tukas dia.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: