Gantikan Robert Pakpahan, Luky Alfirman Dilantik Jadi Dirjen PPR

https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 30 20 1823372 gantikan-robert-pakpahan-luky-alfirman-dilantik-jadi-dirjen-ppr-MDp6J7JNQN.jpg

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik dua eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Adapun pejabat yang di lantik salah satunya adalah Robert Pakpahan menjadi pucuk pimpinan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Robert menjabat sebagai Dirjen Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang habis masa baktinya hari ini. Sementara itu pejabat yang dilantik lainnya adalah Staf Ahli Penerimaan Negara, Luky Alfirman menjadi Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu menggantikan Robert.

“Saya Menteri Keuangan dengan ini resmi melantik saudara-saudara di jabatan baru di Kementerian Keuangan,” ungkap Sri Mulyani di Kemenkeu, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Sri Mulyani mengatakan menyampaikan pesan kepada Luky bahwa ini adalah tugas yang tidak lah mudah yang harus diembannya. Pasanya tugas dari DJPPR adalah pengelolaan pembiayaan tahun 2017 mencapai Rp427 triliun dan tahun depan lebih sedikit Rp414 triliun. Sedangkan pembiayaan dalam bentuk penanaman modal negara mencapai Rp59,7 triliun dan tahun depan Rp65,7 triliun.

“Tugas saudara Luky adalah harus terus memperkuat dan menjaga kredibilitas dari rating pengelolaan utang dan juga dari seluruh stakeholder terhadap instrumen Surat Berharga Negara (SBN) dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN),” ungkapnya di Kemenkeu, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, hal ini harus dilakukan oleh DJPPR melalui perbuatan transparansi konsistensi dan kredibilitas di dalam mengelola hutang dan risiko dari keuangan negara. Secara khusus dirinya meminta kepada Luky untuk terus meningkatkan pendalaman pasar obligasi baik instrumen konvensional maupun Syariah.

“Hal ini akan bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan institusi-institusi di bidang keuangan seperti Bank Sentral, OJK dan LPS. Saya minta saudara Luky untuk fokus rangkaian yang sangat penting di dalam menciptakan kepercayaan publik terhadap keseluruhan pengelolaan keuangan negara, melakukan komunikasi yang efektif yang jelas transparan dan melakukan edukasi bagi seluruh stakeholder yang berbeda-beda,” jelasnya.

Selain itu, Sri Mulyani juga ingin Luky untuk mengembangkan dan memperkuat serta mengedukasi baik kementerian dan lembaga (K/L) maupun pemerintah daerah di dalam mengembangkan pentingnya kerjasama pemerintah dan badan usaha.

“Konsep mengenai pentingnya value for money harus kita terus gulirkan tentu di dalam kapasitas ini. Saya minta saudara Luky dengan leadership-nya bisa bekerja secara erat dengan BUMN di lingkungan Kemenkeu seperti PT SMI, PT PII dan PT SMF,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: