Sri Mulyani Berterima Kasih pada Istri Eks Dirjen Pajak, Kenapa?

Ken Dwijugiasteadi resmi melepas jabatannya sebagai Direktur Jenderal Pajak. Dia memasuki masa purnabakti pada 1 Desember 2017. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan terima kasih atas jasa Ken. Dia menuturkan Ken telah berdedikasi serta berjasa kepada negara dan bangsa Indonesia.

Tak lupa, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih kepada istri Ken karena telah mendukung pekerjaan suaminya. “Terima kasih juga telah merelakan hari dan malam-malam Pak Ken tidak ada di rumah karena menghitung penerimaan negara, yang belum tercapai sampai saat ini,” katanya di kantornya, Jakarta, Kamis malam, 30 November 2017.

Sri Mulyani juga berpesan agar Ken meluangkan lebih banyak waktu dengan keluarga setelah ini. Tak hanya itu, Ken juga diminta terus menjaga kesehatan. Selama menjabat sebagai orang nomor satu di Direktorat Jenderal Pajak, Ken rupanya sering sakit.

Menurut Sri Mulyani, Ken sering diperiksa di laboratorium. “Pak Ken itu kalau ada rapat sering kirim WhatsApp lagi diperiksa di laboratorium,” ucap Sri Mulyani, yang kemudian disambut tawa tamu acara pelantikan Dirjen Pajak yang baru.

Sri Mulyani berharap Ken tetap setia membangun dan mendukung tugas Ditjen Pajak setelah pensiun. Dia juga berharap Ken bersedia tetap menjaga nama baik institusi.

Ken Dwijugiasteadi digantikan Robert Pakpahan, yang sebelumnya menjabat Dirjen Pengelolaan, Pembiayaan, dan Risiko Kementerian Keuangan. Serah-terima jabatan keduanya digelar malam ini di Kementerian Keuangan.

Ken memimpin Ditjen Pajak selama dua tahun. Dia dipilih berdasarkan penunjukan langsung pada 2015 menggantikan Sigit Priadi Pramudito.

Karier pria kelahiran Malang ini diawali sebagai pegawai negeri sipil di Ditjen Pajak. Ken pernah menjabat Kepala Subbagian Kepegawaian pada 1989 dan Kepala Seksi Wajib Perseorangan tahun 1992. Ken juga pernah bertugas sebagai Kepala Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak Pekanbaru, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Bojonegoro, dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Badan dan Orang Asing Satu.

Pada 2013, Ken menjadi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak. Langkahnya semakin maju setelah menjabat Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak pada 2015. Dia bertugas langsung di bawah Dirjen Pajak sebelum resmi diangkat sebagai pelaksana tugas Dirjen Pajak, kemudian memimpin institusi tersebut.

Sumber : tempo.co

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: