5 Miliarder Termuda Indonesia, dari Hary Tanoesoedibjo hingga Boy Thohir

https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 30 320 1823030 5-miliarder-termuda-indonesia-dari-hary-tanoesoedibjo-hingga-boy-thohir-6zCde6JHjo.jpg

Dalam daftar orang terkaya Indonesia yang dirilis Forbes, sejumlah taipan tercatat menjadi yang termuda dalam daftar tersebut.

Seperti dikutip dari Forbes, Kamis (30/11/2017), berikut daftar miliarder termuda di Indonesia:

  1. Ciliandra Fangiono

Miliarder berusia 41 tahun ini memiliki kekayaan sebesar USD1,42 miliar. Dia menempati peringkat 22 di daftar ini. Ciliandra merupakan CEO First Resources Ltd, perusahaan kelapa sawit yang sahamnya tercatat di bursa Singapura. Walau begitu, kebun sawitnya berada di Indonesia.

Keluarganya memiliki dua pertiga saham perseroan. Ayahnya memulai perusahaan ini satu dekade yang lalu. Sebelum masuk ke perusahaan, Ciliandra merupakan investment banker di Merrill Lynch di Singapura.

  1. Iwan Lukminto

Pria berusia 42 tahun ini menempati peringkat 48, kekayaannya mencapai USD490 juta. Dia merupakan anak tertua dari HM Lukminto, pendiri Sritex Group pada 1966. Sritex kini telah menjadi perusahaan tekstil terintegrasi terbesar.

Iwan menjabat sebagai pimpinan di Sritex sejak 1997. Sri Rejeki Isman sendiri telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Grup ini memiliki sekira 10 hotel yang tersebar di Solo, Yogyakarta dan Bali, termasuk Hotel Holiday Inn di Bali.

  1. Arini Sarraswati Subianto

Miliarder berusia 46 tahun ini menempati peringkat 37 di daftar orang terkaya Indonesia dengan kekayaan mencapai USD820 juta.

Saat taipan Benny Subianto wafat pada Januari 2017, putri tertuanya, Arini mengambil alih multi million dollar company miliknya. Kini dia menjabat sebagai presiden direktur dari holding perusahaan keluarganya, Persada Capital Investama.

Persada sendiri memiliki bisnis di berbagai lini, mulai dari pengolahan produk kayu dan kelapa sawit hingga pabrik karet dan batu bara.

Persada sendiri memiliki sebanyak 5% saham Astra International, di mana Benny memulai berkarier sebagai salesman. Perusahaan ini juga memiliki sekira 12% saham Adaro Energy.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Artikel

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: