Misbakhun: Dirjen Pajak Baru Harus Bisa Mengoptimalkan Penerimaan

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) merupakan pos penting bagi negara. Oleh karena itu pejabat yang menempati kursi tersebut haruslah orang yang siap dievaluasi kinerjanya oleh publik.

Anggota DPR RI Komisi XI Misbakhun mengatakan, Robert Pakpahan merupakan sosok yang tepat untuk mengisi pos DJP. Karena selain memiliki integritas, Robert Pakpahan merupakan sosok pemikir di dalam upayanya mereformasi sistem perpajakan yang ideal bagi Indonesia.

“Dia sosok seorang teknokrat di bidang pajak, pemikir yang sangat serius bagaimana membangun sistem perpajakan yang paling ideal diterapkan di Indonesia,” kata Misbakhun, Jumat (01/12).

Apalagi, lanjutnya, saat ini DJP sedang menghadapi situasi penerimaan pajak yang sedang berat. Tantangan jangka pendek Dirjen Pajak baru adalah bagaimana dalam waktu satu bulan terakhir ini penerimaan pajak bisa digenjot pada titik yang paling optimal. Agar mendekati target penerimaan yang direncanakan di APBNP 2017, sehingga defisit APBN terjaga di bawah 3%.

“Tugas berikutnya adalah bagaimana pembahasan RUU KUP yang saat ini di DPR bisa berjalan dengan baik dan cepat selesai di tahun 2018 nanti, ” sambung Misbakhun.

Diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak. Robert menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang memasuki masa purnabakti per 1 Desember 2017.

Pelantikan dilakukan oleh Menkeu di Gedung Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kamis (30/11) malam.

Sumber : gatra.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: