Sri Mulyani Minta Robert Pakpahan Kejar Target Pajak

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, telah melantik Direktur Jenderal Pajak baru, Robert Pakhpahan yang menggantikan Ken Dwijugiasteadi.

Masih tersisa 1 bulan lagi untuk menghabiskan 2017, Sri Mulyani mengharapkan Robert bisa menjaga penerimaan pajak sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

“Arahannya adalah kita akan terus menjaga penerimaan sesuai yang ditetapkan, terutama yang sifatnya adalah baseline untuk tetap bisa tercapai dari seluruh penerimaan, yang memang sudah bisa diprediksi atau berasal dari wajib pajak,” kata Sri Mulyani dalam acara pelantikan Dirjen Pajak di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Dia menjelaskan, untuk mencapai target tersebut, Robert harus melakukan upaya-upaya yang telah ditetapkan, seperti ekstensifikasi dari penerimaan pajak yang berasal dari data-data yang diperoleh.

“Saya berpesan khusus agar Pak Robert juga tetap menjaga kepercayaan wajib pajak agar mereka tidak merasa khawatir atau ketakutan ada proses dalam penerimaan perpajakan ini,” jelas dia.

Sri Mulyani mengungkapkan, Kemenkeu tetap berusaha melihat sisa waktu yang tersedia, Kemenkeu sudah mengantisipasi seandainya ada penerimaan yang tidak tercapai.

Di saat yang sama Kemenkeu juga melihat dari segi belanja negara yang sampai Desember sudah diidentifikasi berapa jumlah yang akan dibelanjakan.

“Sehingga pada akhir tahun 2017 ini defisitnya sesuai dengan range yang selama ini ada di dalam UU APBNP yaitu maksimal 2,67%,” ujar Sri Mulyani.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: