Lihat Dulu Program Reformasi Perpajakan

Robert Pakpahan menjelaskan lebih lanjut, ia akan melihat dulu program reformasi Ditjen Pajak yang ada guna memperbaiki prosesnya. Ia berharap kantor pajak dapat bekerja lebih baik dan mengedepankan pelayanan, sehingga wajib pajak (WP) lebih patuhuntuk membayar kewajibannya.

Robert juga menegaskan akan meneruskan perbaikan dari sisi sistem informasi, karena sistem informasi ini sangat penting dalam keberhasilan pemungutan pajak dengan jumlah WP yang banyak, di atas 30 juta. Apalagi, jumlah informasi juga semakin banyak.

“Kami tidak bisa menggarap secara manual. Seyogianya sistem informasi secara otomatis bisa mendeteksi mana yang kelompok patuh dan yang tidak patuh. Ini akan memudahkan bagi internal Ditjen Pajak maupun bisa lebih care kepada WP,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan memperkuat sistem informasi secepatnya  supaya menjangkau WP secara lebih adil d n dengan penyerapan pajak yang lebih tinggi. Ini juga untuk mengantisipasi diberlakukannya Automatic Exchange of Information  (AEOI) tahun 2018.

“Dengan diberlakukannya AEOI tahun 2018, rahasia perbankan seharusnya sudah lebih longgar. Ditjen Pajak seharusnya mempunyai kesiapan dalam menerima informasi, mengolah, dan meneruskannya, sehingga informasi tersebut dapat divalidasi, bisa diketahui dengan tepat, dan kalau ditindaklanjuti bisa menghasilkan penerimaan yang baik dan informasinya akurat,” paparnya.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: