Cerita Sri Mulyani Dapat Aduan soal Pegawai Pajak Lakukan Pemerasan

Keberadaan media sosial membuat batasan komunikasi dengan siapa pun menjadi tak berjarak. Siapa pun kini bisa saling terhubung dengan seseorang terdekatnya maupun para pejabat dan pemimpin negara.

Seperti yang dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dirinya membuat akun media sosial pribadi. Hal itu dilakukan untuk memudahkan dirinya dalam berinteraksi dengan masyarakat serta membagikan pengalamannya dalam aktivitas sebagai menteri sehari-hari.

Namun, ada cerita menarik dari mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu. Dia mengakui kerap mendapat komplain dari masyarakat terkait kinerja pegawainya di Kementerian Keuangan.

Selain itu, dirinya juga mendapat aduan dari masyarakat perihal perlakuan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan yang melakukan pemerasan.

“Di Instagram saya, ada yang bilang ke saya bahwa dia diperas orang Ditjen Pajak. Tanda tangannya dipalsukan,” katanya di Gedung DJP, Jakarta, Rabu (6/12).

Mendapat aduan seperti itu, Sri Mulyani meminta seluruh pegawai pajak untuk bersikap dengan baik dan bijak. Hal itu dilakukan agar DJP bisa menjadi institusi yang baik dan bersih.

“Jadi saya minta untuk memantau saja seluruh Instagram dan Facebook saya, langsung di-backup. Karena itu bentuk interaksi yang saya sebutkan body contact langsung. Itu harus langsung. Kalau ada orang mukul kita diam saja, ya orang mengatakan buat mereka pingin bukti. Small things tapi matters a lot,” tutupnya.

Sumber : jawapos.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: