Di hadapan pegawai pajak, pimpinan KPK ingatkan soal integritas

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan alasan orang melakukan tindak korupsi karena kurang integritas. Karena itu kalau individu bisa memegang integritas, itu menjadi nilai berharga. Hal itu ia sampaikan di hadapan para pegawai pajak dalam memperingati hari antikorupsi internasional di Direktorat Jenderal Pajak, Rabu (6/12).

“Kenapa orang Indonesia korupsi? Ya karena dia enggak setia aja, pertanyaannya kembali lagi kepada integritas, integritas adalah bagian dari kelemahan seseorang. Integritas anda itu ada hopeless di dalamnya, kalau sudah dipegang itu integritas anda itu adalah value,” ujar dia.

Saut mengatakan untuk mencapai itu harus dimulai dari diri sendiri. Ia menganalogikan dengan seseorang mendaki gunung. Tidak ada jalan pintas untuk sampai ke puncak melainkan dengan perjuangan sendiri. Sama hal dengan KPK untuk mencapai tujuan bebas korupsi, KPK harus melewati segala rintangan.

“Kami tidak akan takut, Karena ini dimulai dari diri sendiri, kami di KPK mengembangkan 9 nilai yaitu Jujur, Peduli, Mandiri, Disiplin, Tanggung Jawab, Sederhana, Berani, Kerja Keras, dan Adil,” tuturnya.

“Saya mengatakan ibaratnya Republik ini menunjukkan ke suatu tempat yang sangat tinggi. Dimana kita akan tergantung dengan banyak hal, jadi saya mengatakan kalau kita ingin ke tempat tinggi diperlukan banyak hal, mungkin kita akan bergantung di tempat sempit, Kita baru ditabrak tiang listrik biasa, terluka dan sakit demi untuk menuju tempat tinggi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan diskusi itu, Saut ditanya mengenai berapa nilai Direktorat Jenderal Pajak dalam hal sikap anti korupsi. Ia menjawab saat ini telah lebih baik dari sebelumnya. Ia memberikan nilai 7.5, sedangkan Menkeu Sri Mulyani memberikan nilai 7 dalam skala 10.

“Ya kalau dari 1 sampai 10, saya kasih nilai 7,” kata Sri Mulyani.

“Kalau saya kasih nilai 7,5 untuk kinerja Kantor Pajak,” sambung Saut.

Sumber : merdeka.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: