Menkeu Sri Mulyani Harapkan APBNP 2017 Bisa Dirasakan Masyarakat

https: img.okeinfo.net content 2017 12 06 320 1826255 menkeu-sri-mulyani-harapkan-apbnp-2017-bisa-dirasakan-masyarakat-Xaa4RiK96C.jpg

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan bahwa APBN 2017 telah berjalan dengan baik. Dampak dari pelaksanaan APBN sendiri diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Menurutnya, untuk APBNP 2017 telah berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Posisinya hingga akhir November realisasi defisit APBN perubahan adalah 2,2% hal ini masih termasuk kisaran UU APBN-P 2017 yang memandatkan defisit antara 2,6% hingga 2,9% dari produk domestik bruto.

“Realisasi penerimaan perpajakan hingga 2017 menunjukkan pertumbuhan yang cukup menggembirakan,” ujarnya dalam kata sambutan di acara Pembacaan DIPA 2018 di Istana Kepresidenan, Bogor.

Dirinya mengatakan, PPN tumbuh sebesar 14,8% yang didorong membaiknya kegiatan ekonomi 2017. Menurut Sri Mulyani denyut ekonomi memang harus dijaga bersama.

Pajak tanpa tax amnesty adalah tumbuh sebesar 14,9% di mana pajak orang pribadi tumbuh sebesar 46,4%, PPh untuk badan sehingga perusahan di Indonesia tumbuh 17,2%. Bahkan untuk beberapa sektor tertentu seperti PPh tambang adalah 70%, PPh di bidang perusahaan perdagangan 37%, PPh dari perusahaan di bidang kimia 41%, dan PPh di bidang jasa keuangan tumbuh 12%.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: