Terjaring Operasi Pajak, Ibu Ini Tuding Petugas Tak Berani Merazia Orang Kaya

Penindakan kendaraan yang menunggak pajak yang dilakukan di Jakarta Timur. (Ifand)

Seorang wanita protes saat terjaring razia pajak kendaraan di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (6/12/2017). Ia menilai oeprasi hanya dilakukan pada warga kelas menengah ke bawah saja.

“Saya pajaknya hanya mati tahun ini saja langsung diberhentikan seperti mau menangkap penjahat. Coba orang-orang kaya yang juga menunggak pajak, berani nggak ditindak seperti ini,” keluh wanita berbaju merah motif kembang-kembang ini saat minta menunjukan STNK-nya,

Menurut wanita yang mengaku janda ini, ia tak punya uang untuk membayar pajak mobil Toyota Avanza-nya. Ia mengaku mobil terpaksa digunakan karena ada keperluan. “Seharusnya pemerintah bayarin pajak buat saya yang sudah nggak punya suami, jangan cuma teriak bayar pajak saja,” keluh wanita yang enggan menyebutkan namanya.

Dalam penindakan itu, sedikitnya ada 19 kendaraan yang pajak mati. Keseluruhnya, langsung diarahkan untuk membayar pajak di loket yang disiapkan petugas. “Semua loket ini disiapkan agar semua pengendara yang menunggak pajak langsung mengurus keterlambatannya,” kata Kanit Samsat Jakarta Timur, AKP Ardila Amry.

Menurut Ardila, giat kali ini adalah salah satu bentuk dukungan dalam upaya tertib pajak kendaraan bermotor dalam pendapatan pajak daerah terutama kendaraan bermotor, karena hingga saat masih banyak para pengendara kendaraan bermotor yang telah membayar pajak. “Kami juga menilang 23 kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelayanan PKB dan BPNKB Jakarta Timur, Wigat Prasetyo mengatakan, pada tahun ini target pendapatan daerah dari PKB di Jakarta Timur ditetapkan Rp1,5 triliun Sementara target pajak dari BPNKB sebesar Rp1,2 triliun. “Pendapatan dari PKB telah mencapai 94 persen, sedangkan dari BPKB sudah 92 persen,” ungkapnya.

Sumber : poskotanews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: