Sri Mulyani Tunjuk Robert Pakpahan Jadi Ketua Tim Reformasi Perpajakan

https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 21 20 1834124 sri-mulyani-tunjuk-robert-pakpahan-jadi-ketua-tim-reformasi-perpajakan-2CQP7H5hTi.jpg

Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana merombak tim reformasi perpajakan. Dia akan mengangkat Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan sebagai Ketua Tim Reformasi Perpajakan menggantikan Suryo Utomo.

“Iya betul, kan selama ini kan dengan adanya perubahan Dirjen Pajak kita tentu akan perlu me-review komposisi dan job description-nya,” tuturnya di Aula Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Menurut dia, Robert punya pengalaman sebagai ketua tim reformasi perpajakan. Oleh karena itu, keterlibatannya dia sekarang sangat dibutuhkan sebagai pemimpin.

“Dari sisi pembagian divisi di antara para eselon I di DJP sendiri. Namun juga ini tidak hanya pajak tetapi juga perpajakan, dengan Bea Cukai,” jelasnya.

Dia mengatakan, ke depan bersama Direktorat Jenderal Bea Cukai bisa mendorong reformasi perpajakan ke depannya. “Jadi lebih fokus dan lebih deliver mengenai hal itu,” tukasnya.

Untuk diketahui, pembentukan tim reformasi perpajakan mengacu pada Keputusan Menteri Keuangan Nomor 909/KMK.04/2016 tentang Pembentukan Tim Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai, serta KMK Nomor 885/KMK.03/2016 tentang pembentukan Tim Reformasi Perpajakan.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: