KPPU: Ada Pengumuman Impor, Harga Beras Harusnya Turun

KPPU: Ada Pengumuman Impor, Harga Beras Harusnya Turun

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengatakan, seharusnya 2 minggu pasca pengumuman impor beras, harga di pasar sudah turun. Rencananya, beras impor akan masuk ke Indonesia akhir Januari 2018.

“Nanti ke depan harus kita awasi bersama-sama dengan Satgas Pangan, tentunya bagaimana dalam 2 minggu ke depan ini pengumuman impor benar-benar berefek ke penambahan stok di pasar,” kata Ketua KPPU, Syarkawi Rauf, dalam FGD di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Menurut Syarkawi, bertambahnya stok beras di pasaran menyusul pengumuman impor oleh pemerintah kemungkinan kuat bisa terjadi. Hal itu dikarenakan pedagang beras mulai khawatir jika terus menimbun beras, sementara beras impor bakal mengguyur Indonesia.

“Di Pasar Induk Beras Cipinang setelah diumumkan akan impor harga turun Rp 600 per kg. Cuma memang yang harus diwaspadai jangan sampai efeknya ini hanya sesaat hanya 1-2-3 hari,” lanjutnya.

Selain impor, Februari-Maret merupakan musim panen. Alhasil selain impor, Indonesia bakal diguyur beras dari hasil panen dalam negeri.

“Semakin lama ditahan kerugian akan besar karena apa? karena impornya akan masuk, panen raya, harga turun padahal dia beli pada harga yang mahal,” tuturnya.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: