Anies Akan Umumkan Nama-nama Penunggak Pajak Mobil Mewah

Pemprov DKI Jakarta belum lama ini merilis tunggakan pajak mobil mewah. Gubernur Anies Baswedan menyebut para pemilik mobil mewah langsung membayar pascadata tunggakan itu dibuka ke publik.

“Jadi kemarin diumumkan nomornya, diumumkan jenis mobilnya dan alhamdulillah langsung berbondong-bondong (bayar pajak),” ujar Anies dalam acara Special Interview with Claudius Boekan di BeritaSatu News Channel, Jakarta, Jumat (26/1).

“Kami baru sampai di fase itu, tapi kalau memang dikemudian hari dibutuhkan ya kami lakukan pengumuman (nama pemilik mobil),” imbuhnya.

Anies menegaskan bahwa pengumuman identitas tersebut diharapkan dapat mendorong penunggak pajak kendaraan melunasi kewajibannya.

“Tujuan kita bukan mau mempermalukan, tapi tujuan kita membuat semua mau menepati janjinya untuk melunasi,” tuturnya.

Pihak Pemprov DKI meminta para pemilik mobil mewah yang belum membayar pajak tahun 2017 diberi kesempatan untuk melunasi paling lambat 31 Januari 2018. Jika tidak melunasi pihak Pemprov DKI akan mendatangi rumah pemilik mobil tersebut.

Data tunggakan pajak mobil mewah di Jakarta untuk tahun 2017 dirilis pada Jumat (12/1) menjelaskan ada 1.293 mobil mewah masih menunggak pajak dengan jumlah tunggakannya mencapai Rp 44,9 miliar.

Dari jumlah itu, jumlah kendaraan pribadi yang belum membayar pajak sebanyak 744 unit, dengan tunggakan sebesar Rp 26,1 miliar.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: