Kemhub Buat Stiker Angkutan Online Fleksibel

Kementerian Perhubungan (Kemhub) tengah mencari model stiker angkutan sewa khusus (online) yang fleksibel atau mudah untuk dipasang dan dilepas. Hal ini sebagaimana permintaan sejumlah pengemudi yang disampaikan pada 29 Januari 2018.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, 15 perwakilan pengemudi angkutan online yang diterima Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan kekhawatiran mereka terkait penggunaan stiker di kendaraan. Mereka ragu kendaraan yang berstiker namun dipakai untuk kepentingan pribadi dapat melintas ke luar wilayah operasi.

“Jadi, mereka bilang pada 29 Januari lalu, bagaimana saat jalan dengan anak ke kota lain tapi khawatir ditangkap. Makanya, kami cari bentuk stiker yang fleksibel, kapan bisa dipakai itu dipasang dan kapan tidak dipakai bisa dilepas,” jelas Setiyadi di Jakarta, Kamis (1/8).

Kendati demikian, Setiyadi menegaskan, kewajiban pemasangan stiker tetap diberlakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (PM) 108/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Dia menambahkan, regulasi tersebut tetap berlaku mulai 1 Februari 2018, namun tindakan penegak hukum kepada para pelanggarnya masih berupa teguran simpatik yang bersifat sosialisasi maupun edukasi. Setiyadi memastikan, tidak ada tindakan penilangan selama 1-2 bulan ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Setiyadi juga telah menemui perwakilan masyarakat yang mendukung PM 108/2017. Menurutnya, aliansi tersebut menyatakan regulasi ini sudah mengakomodasi semua pihak dan minta segera diimplementasikan.

“Mereka juga minta kami untuk menjembatani dengan kementerian lain terkait aspirasi mereka,” pungkasnya.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: