Pemerintah puas dengan laju pertumbuhan ekonomi 2017 sebesar 5,07%

Pemerintah puas dengan laju pertumbuhan ekonomi 2017 sebesar 5,07%

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pertumbuhan ekonomi Indonesia selama 2017 mencapai 5,07%. Meski tertinggi sejak 2014, realisasi ini meleset dari target APBN-P 2017 yang sebesar 5,2%.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, realisasi pertumbuhan ekonomi pada 2017 ini cukup bagus. Pemerintah pun optimistis pada tahun ini pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 5,4%.

“Pertumbuhan ekonomi kuartal keempat 2017 bagus 5,19%. Kalau tahunan 5,07% yah dekat ke 5,1% lah. Masih (optimistis capai target 2018) lah,” ujar Darmin di kantornya, Jakarta, Senin (5/2).

Darmin melihat, pertumbuhan ekonomi 2017 bila dilihat berdasarkan lapangan usahanya, semua sektor mengalami pertumbuhan positif. Tercatat bahwa sektor informasi dan komunikasi tumbuh paling tinggi, yakni 9,81% terhadap pertumbuhan ekonomi.

Disusul oleh sektor jasa lainnya sebesar 8,66%, serta transportasi dan pergudangan sebesar 8,49% terhadap pertumbuhan ekonomi.

Sementara sektor konstruksi sebesar 6,79% terhadap pertumbuhan ekonomi dan sektor perdagangan sebesar 4,44%. Hal ini, menurut Darmin, membantah anggapan sejumlah pihak yang menyatakan bahwa perdagangan masih lesu.

“Jadi tidak valid lagi membicarakan perdagangan lesu. Tahun ini sudah oke. Walaupun konsumsi rumah tangga masih di bawah 5%. Kesimpulannya pertumbuhan ekonomi bagus,” ujarnya.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: