Anies Diminta Pertimbangkan Ulang Penaikan Pajak Air Tanah

Anies Diminta Pertimbangkan Ulang Penaikan Pajak Air Tanah

Anggota Komisi B DPRD DKI Yuke Yurike meminta Gubernur DKI Anies Baswedan memikirkan ulang kebijakan menaikan pajak air tanah. Rencananya, kenaikan pajak air tanah itu bakal diterapkan untuk gedung-gedung tinggi di Jakarta.

Yuke menyebut, kebijakan menaikkan pajak air tanah bisa berdampak luas bagi perekonomian di DKI. Terlebih, iklim usaha sekarang ini belum pasti. Dengan adanya kenaikan pajak air tanah malah bisa menyebabkan orang enggan memulai usaha.

“Tindakan itu bisa mengakibatkan biaya sewa mahal, dan menimbulkan masalah baru lagi. Jangan lupa, enggak semua usaha di zaman sekarang berjalan lancar,” kata Yuke, di Jakarta, Jumat (23/2) pagi.

Dirinya khawatir, dengan adanya kebijakan tersebut, orang lebih memilih menjadikan rumah sebagai tempat usaha. Pemprov DKI diharapkan memiliki terobosan lain yang lebih efektif untuk meningkatkan kas daerah.

“Kalau dirasa memberatkan orang-orang malah bisa kembali lagi berusaha di rumah. Kalau bisa ada terobosan baru lagi untuk menambah pendapatan kas daerah,” katanya.

Gubernur Anies mewacanakan kenaikan pajak air tanah. Dia belum bisa memastikan berapa besar kenaikan pajak namun mantan Mendikbud itu menyebut bisa mencapai 1000 persen.

Bukan hanya pajak air tanah, Anies juga mengaku berencana menaikan PBB yang semuanya masih dalam tahap kajian.

“Peningkatannya itu sampai ratusan persen. Angkanya berapa saya enggak berani sebut dulu sekarang. Kajiannya memang ada. Bahkan ada yang menyebutkan bisa sampai lebih dari 1000 persen,” ucap Anies.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: