Dirjen Bea Cukai Lelang Sepatu Mulai Rp1.000, Tertarik?

https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 26 20 1864845 dirjen-bea-cukai-lelang-sepatu-mulai-rp1-000-tertarik-6wt8kyyQCl.jpg

Sejumlah pejabat negara mulai dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Kabinet Kerja, Direktur Jenderal dari Kementerian Keuangan serta Direktur Utama Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melelang barang pribadinya di acara lelang yang diselanggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Direktur Lelang DJKN Lukman Effendi mengatakan, barang pribadi yang dilelang ini dilakukan secara sukarela. Barangnya mulai dari kain, tas, baju, sepatu, sepeda hingga dasi milik para pejabat tersebut akan diperjual belikan dengan harga mulai Rp1.000.

“Barang-barang tersebut dihargai mulai dari Rp1.000 hingga yang termahal Rp15 juta. Uang jaminan tergantung dari barang-barang yang diinginkan,” ungkapnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Dari barang yang dilelang, yang paling murah adalah sepatu milik Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi. Sepatu merk Felix Verguso tersebut dilelang dengan harga mulai Rp1.000 dengan uang jaminan Rp500. Sepatu yang sering dipakai Heru dalam kesehariannya tersebut dijual dengan harga rendah karena memiliki cerita unik.

Heru sebelumnya menceritakan bahwa sepatu tersebut dia beli di salah satu departemen store. Di mana sepatu tersebut dikatakan asli, namun setelah dilakukan uji coba untuk keaslian barang ternyata sepatu tersebut bukan dari kulit aslin tapi palsu.

“Untuk sepatu pak Heru menyimpan cerita unik berupa penipuan atau pemalsuan. Harganya dimulai dari Rp1.000,” jelasnya.

Sementara itu, cara penawaran lelang akan dilakukan secara kehadiran dan juga e-auction cara tertutup (bidding).

Untuk barang paling mahal ada milik Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Suprajarto berupa sebuah lukisan bunga teratai, bingkai kayu kelapa karya I Wayan Suarmadi dengan harga dimulai dari Rp15 juta dengan uang jaminan Rp4,75 juta.

“Untuk lukisan ini cara penawarannya kehadiran (konvensional),” tukas Lukman Effendi.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Artikel

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: