Cerita Ferry Salim Tularkan Kepatuhan Bayar Pajak pada Anak

[Bintang] Berumur 50 Tahun, Begini 8 Gaya Pakaian Ferry Salim yang Keren Habis

Ferry Salim menjadi salah satu artis yang menerima penghargaan sebagai wajib pajak (WP) Pembayar Terbesar dan Terpatuh yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kelapa Gading.

Ferry mengungkapkan, patuh membayar pajak sebenarnya bukan perkara yang sulit. Sebab, sekarang Indonesia telah memiliki sistem perpajakan yang bisa diakses secara online dan mudah.

“Kita harus berterima kasih bahwa perpajakan di Indonesia sangat nyaman buat kita. Itu karena kita menerapkan sistem self assesment,” ujar dia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Ferry juga mengaku telah menjadi wajib pajak yang patuh sejak lama, sebab dirinya telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sejak 20 tahun lalu. Kepatuhan membayar pajak juga dia tularkan kepada anak pertamanya, Brandon Salim.

“Ini saya tularkan ke anak saya Brandon. Sejak usia 18 tahun, sejak dia punya penghasilan, dia sudah punya NPWP. Menurut saya, semua yang punya penghasilan harus punya NPWP,” kata dia.‎

Menurut dia, kesadaran untuk patuh membayar pajak harus dimiliki oleh setiap warga negara. Sebab, sarana dan prasarana yang selama ini dinikmati masyarakat banyak didanai dari uang pajak.

“Pajak ini berkontribusi 70 persen terhadap penerimaan negara. Apa yang kita gunakan, prasarana, pembangunan dan gaji-gaji PNS dari pajak. Pertahanan, keamanan dari pajak. Jadi luar biasa sekali. Buat saya membayar pajak bukan hanya kewajiban, tapi hak dari seluruh WNI, karena sebagai bentuk partisipasi bagi pembangunan negeri ini. Saya berharap kita lebih sadar pajak,” tandas dia.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: