Target Penerimaan Pajak KPP Kelapa Gading Rp4,4 Triliun

https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 28 20 1865920 target-penerimaan-pajak-kpp-kelapa-gading-rp4-4-triliun-VmwvBZ6DBt.jpg

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kelapa Gading menargetkan penerimaan pajak mencapai Rp4,4 triliun pada 2018. Angka ini meningkat 26% di bandingkan realisasi pada 2017 yang sebesar Rp3,4 triliun.

Kepala KPP Kelapa Gading Bagyo Ardananto mengatakan, tren penerimaan pajak di KPP Kelapa Gading terus mengalami peningkatan mulai 2015 hingga puncaknya pada 2016. Pada 2015 penerimaan pajak KPP Kelapa Gading mencapai Rp2,6 triliun. Sementara pada 2016 melonjak hampir 60% mencapai Rp4,3 triliun.

Hal ini karena adanya program tax amnesty yang digulirkan pemerintah. Pada 2017, KPP Kelapa Gading mampu menghimpun penerimaan pajak Rp3,49 triliun, turun seiring berakhirnya program tax amnesty. “Tapi kalau pada 2016 pembayaran tax amnesty dikeluarkan, kami masih tumbuh 27,24%. Kami optimistis bisa membantu kontribusi penerimaan pajak untuk 2018,” ujarnya di Jakarta kemarin.

Bagyo melanjutkan, dari sisi layanan akan terus dikedepankan, baik yang terkait perbaikan infrastruktur maupun edukasi sehingga berkontribusi pada pembayaran. “Apalagi April ini akan terbuka informasi untuk yang di dalam negeri, kemudian pada September yang inter na – sional. Tentu dari pengawasan akan lebih baik,” tuturnya.

 

Selain itu, penegakan hukum juga akan dijalankan, termasuk tagihan pajak bagi yang belum menyetorkan, “Penagihan, misalnya penunggak pajak sampai step-step yang sudah kami lakukan masih tidak mau membayar. Maka langkah-langkah terakhir sampai pada blokir rekening dan dicegah ke luar negeri, itu akan kami lakukan,” kata Bagyo. Bagyo mengakui penunggak pajak cukup banyak, mayoritas adalah wajib pajak badan. Untuk itu, pihaknya akan menargetkan para wajib pajak badan untuk segera membayar pajak.

“Cukup banyak, saya lupa angkanya, tapi tentu puluhan miliar rupiah. Mayoritas WP badan, tapi tentu yang kami kejar adalah penanggung jawab dari badan itu,” ungkapnya. Bagyo menuturkan, wajib pajak terdaftar di KPP Kelapa Gading cukup besar, yakni 80.004 wajib pajak. Sepanjang 2017, wajib pajak badan menyumbang Rp3,1 triliun atau 88% dari penerimaan pajak.

“Sementara wajib pajak orang pribadi menyumbang Rp361 miliar atau 10,25% dari penerimaan pajak di KPP Kelapa Gading,” ujarnya. Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Utara Pontas Pane mengatakan, untuk wilayah Jakarta Utara penerimaan pajak ditargetkan mencapai Rp35,1 triliun atau naik Rp5 triliun dari tahun sebelumnya yang hanya Rp30 triliun.

“Di Jakarta Utara, kontribusi terbesar adalah KPP Madya Jakarta Utara sekitar 40% dari target, 7 KPP lainnya menyumbang 60%,” ujarnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: