Dirjen Pajak Dipanggil ke Istana, Bahas Apa?

Dirjen Pajak Dipanggil ke Istana, Bahas Apa?

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Robert Pakpahan sore ini merapat ke Istana Negara, komplek Ista Presiden, Jakarta. Robert didampingi Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo, Direktur Potensi, Kepatuhan dan Penerimaan Ditjen Pajak Yon Arsal.

Mereka kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang. Robert dan para pejabat Kementerian Keuangan itu tiba di Istana Presiden pada pukul 15.08 WIB. Ketika dikonfirmasi mengenai kehadirannya dalam rangka apa. Robert dan rombongan tidak menjawab secara jelas.

“Bagus nggak dasi ku?dasi ku baguskan?,” kata Robert saat ditanya mau laporan soal apa, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Belakangan ini ramai pemberitaan pemberitaan mengenai petugas pajak dapat menghitung ulang omzet para wajib pajak yang menyelenggarakan pembukuan atau pencatatan.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 15/PMK.03/2018 tentang Cara Lain Menghitung Peredaran Bruto. Aturan ini telah diundangkan pada 12 Februari 2018.

Adapun, kewenangan pegawai pajak bisa menghitung ulang omzet bagi wajib pajak yang wajib menyelenggarakan pembukuan atau pencatatan ternyata tidak atau tidak sepenuhnya menyelenggarakan pembukuan/pencatatan, atau tidak memperlihatkan pencatatan/bukti-bukti pendukungnya.

Selain itu, ada pula aturan pajak terhadap harta orang yang sudah meninggal. Kebijakan ini diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 19/PMK.03/2018 tentang perubahan kedua PMK No. 70/PMK.03/2017 tentang Petunjuk Teknis Akses Informasi untuk Kepentingan Perpajakan.

Ketika dikonfirmasi terkait dua hal itu, Robert masih enggan memberikan jawaban yang pasti. Bahkan, dirinya menginformasikan bahwa kedua aturan tersebut akan dijelaskan nanti sore di kantor pusat Ditjen Pajak.

“Nantikan mau press conference,” kata Robert.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: