Ini Hasil Dirjen Pajak Saat Menghadap Jokowi

Ini Hasil Dirjen Pajak Saat Menghadap Jokowi

Direktur Jenderal Pajak (DJP) Robert Pakpahan mengaku mendapat arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperbaiki sistem perpajakan nasional.

Hal itu diungkapkannya usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Robert Pakpahan didampangi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Staf Ahli Bidang Kepatuhan Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo, Direktur Potensi, Kepatuhan, dan Penerimaan Yon Arsal.

“Ya ini arahan-arahan saja untuk memperbaiki sistem perpajakan seperti apa, untuk meng-create iklim yang kondusif. Itu aja,” kata Robert di Komplek Istana, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Robert masih tidak menjawab mengenai kehadirannya di istana terkait dengan aturan pajak yang beberapa waktu lalu sempat viral. Yakni PMK Nomor 15 Tahun 2018 tentang Cara Lain Menghitung Peredaran Bruto. Aturan ini telah diundangkan pada 12 Februari 2018, dan PMK Nomor 19/PMK.03/2018 tentang perubahan kedua PMK Nomor 70/PMK.03/2017 tentang Petunjuk Teknis Akses Informasi untuk Kepentingan Perpajakan.

Menurut Robert, arahan Presiden Jokowi untuk membuat iklim investasi tetap kondusif dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun, lagi-lagi dirinya tidak membeberkan caranya apa saja.

“Ada lah berbagai cara, biar itu dijelaskan oleh pak Wamenkeu (Mardiasmo) lah. Kita disuruh yang baik-baik saja, soal meningkatkan governance, tata kelola,” tutup dia.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: