Prajurit TNI Diminta Taat Bayar Pajak

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meminta seluruh prajuritnya agar taat membayar pajak. Pembayaran pajak merupakan bentuk peran serta tidak langsung warga negara dalam pembangunan nasional.

“Kewajiban sebagai prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI melaporkan SPT tahunan dengan baik dan tepat waktu,” kata Hadi pada acara pelaporan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak orang Pribadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/3).

Hadi menjelaskan, setiap warga negara yang mempunyai penghasilan, wajib membayar Pajak Penghasilan (PPh). W‎alaupun terdapat nilai tertentu yang dinyatakan sebagai penghasilan tidak kena pajak, bukan berarti seorang warga negara tidak memperhatikan kewajiban perpajakannya. “Prajurit dan PNS TNI selaku warga negara yang baik, harus melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak penghasilan,” tuturnya.‎

Menurutnya, dalam pelaksanaan kewajiban perpajakan prajurit dan PNS TNI telah difasilitasi oleh negara melalui organisasi TNI dalam rangka pembayaran pajak penghasilan. “Namun demikian, masih terdapat kewajiban yang tetap melekat pada diri pribadi setiap Prajurit dan PNS TNI sebagai wajib pajak. Kewajiban tersebut adalah untuk melaporkan pelaksanaan pembayaran pajak yang menjadi tanggungannya setiap tahun kepada negara,” katanya.

Panglima TNI menambahkan, Dirjen Pajak telah membangun sistem pelaporan yang memudahkan setiap wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya menyampaikan laporan perpajakan dengan menggunakan sistem e-Filling. Melalui pengisian dokumen secara elektronik, diharapkan setiap wajib pajak dapat lebih efektif dan efisien dalam pelaporan. Hal itu karena dapat diisi dimanapun, kapanpun, tanpa harus secara fisik hadir di kantor pelayanan pajak terdekat‎.

“Terobosan tersebut sudah selayaknya diapresiasi oleh setiap warga negara selaku wajib pajak dengan kemajuan teknologi informasi yang memudahkan dalam melaksanakannya. Terlebih di era informasi digital yang membuat wajib pajak terbiasa,” tutup Hadi.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: