Sambangi Pasar Kapasan, Khofifah Pantau Daya Beli Masyarakat

Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pasar Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (28/2/2018). (Istimewa)

Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengawali lawatannya di Pasar Kapasan, Surabaya, Jawa Timur. Dalam kunjungannya, Khofifah ingin harga komoditas sembako stabil sehingga terjangkau masyarakat.

“Dari itu ketika kita ke pasar. Kita ingin mengetahui daya beli masyarakat. Setelah daya beli, kita ingin tahu posisi harga pangan. Terutama sembako,” jelas Khofifah seusai keliling menyapa pedagang Pasar Kapasan, Selasa (6/3/2018).

Khofifah ingin harga sembako, terutama beras menguntungkan bagi petani namun juga terjangkau bagi semua kalangan. Menurutnya pemerintah memiliki andil untuk melakukan stabilitas harga.

“Sehingga posisi bulog sebagi regulator menjadi sangat penting. Bulog yang menjadi buffer stock pangan nasional punya previlage. Maka Bulog memiliki kewajiban membeli, supaya terjadi penurunan harga pasca-panen di tengah masyarakat karena pemerintah punya komitmen perlindungan kepada petani,” jelasnya.

Selain itu, Menteri Sosial 2014-2018 juga akan menyediakan gudang untuk produk tertentu. Dengan demikian, ongkos distribusi komoditas akan terpangkas sehingga harga mudah terjangkau masyarakat.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: