Trump Ancam Naikkan Pajak Mobil Eropa Jadi 35 Persen

Amerika Serikat (AS) menuju perang tarif perdagangan yang dapat memengaruhi impor mobil dan bahan baku yang masuk dari Eropa. Trump mengancam akan menaikkan tarif mobil buatan Eropa menjadi 35 persen

Menurut The Washington Post, situasi tersebut dimulai dari pernyataan Presiden Donald Trump yang mengancam tarif impor baja dan aluminium dari negara lain ke Amerika Serikat.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (6/3/2018), para pemimpin negara lain berjanji mereka akan merespons dengan memberlakukan tarif yang sama untuk barang buatan AS. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan menteri luar negerinya Chrystia Freeland mengatakan bahwa proposal Trump “sama sekali tidak dapat diterima.”

Sementara itu, presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker mengancam akan mengenakan tarif pada barang-barang seperti bourbon Kentucky, sepeda motor Harley-Davidson dan celana jins Levi’s.

Perang kata-kata meningkat, melalui akun Twitter-nya, Trump mengancam akan menaikkan tarif mobil yang diimpor dari Eropa. Uni Eropa menempatkan tarif 10 persen untuk mobil impor, AS mengenakan 2,5 persen untuk mobil, namun 25 persen pada truk dan kendaraan komersial lainnya.

Menanggapi itu, Mercedes-Benz akan mengatasinya dengan “menjatuhkan” van Sprinter yang telah selesai di Jerman dan merakit ulang di AS. Sekarang sedang mengerjakan jalur perakitan lengkap untuk van baru di Carolina Selatan.

Pabrik BMW (di Carolina Selatan) adalah pengekspor mobil terbesar dari AS. Volkswagen mengoperasikan pabrik besar di Tennessee, dan Mercedes juga beroperasi di Alabama. Namun, biaya mereka ke Eropa tidak akan dikenai tarif impor lebih banyak daripada kendaraan AS, GM atau Ford yang diproduksi Michigan, AS.

Sumber : inews.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:pajak dunia

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: