Pajak Sedan Akan Turun, Suzuki Tak Peduli

image_title

Pemerintah berencana menurunkan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) mobil sedan di Tanah Air. Hal itu dilakukan, agar pasar sedan kembali menggeliat dan bisa jadi andalan ekspor.

Meski begitu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap tidak tertarik untuk menjual sedan lagi, setelah Ciaz. Mengingat, pangsa pasar sedan terbilang kecil.

Deputy Managing Director SIS Divisi Roda Empat, Setiawan Surya, mengatakan, pangsa pasar sedan di Indonesia semakin mengecil. Jadi, meski PPnBM sedan turun, Suzuki tidak akan berminat untuk menjual sedan lagi.

“Pasarnya itu kan mengecil ya, sekarang tinggal lima persen mungkin. Kami fokus ke yang besarnya saja lah. Buat kami, enggak ada dampaknya (pemerintah menurunkan PPnBM sedan),” ujarnya di Jakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Bahkan, SIS sudah tidak lagi impor sedan Ciaz ke Indonesia. Kata Surya, stok unit Ciaz di gudang Suzuki sudah tidak ada. Mungkin hanya di beberapa diler saja yang masih ada, namun kode produksinya 2017.

“Kalau Ciaz, kami masih (jualan), masih berdasarkan permintaan. Kalau ada permintaan, baru kami datangkan lagi,” tuturnya.

Sumber : viva.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: