19.950 Ton Garam Impor Tiba dan Dibongkar di Pelabuhan Belawan

19.950 Ton Garam Impor Tiba dan Dibongkar di Pelabuhan Belawan

Sebanyak 19.950 ton garam impor asal India yang diangkut kapal MV. Georgia K tiba dan dibongkar di pelabuhan Belawan, Sumatra Utara, Jumat pagi (9/3/2018).

Kapal berbendera Panama ini sandar di dermaga ujung baru pelabuhan Belawan, melakukan aktivitas pembongkaran garam impor dengan cara dilakukan secara truk lossing dari kapal langsung ke truk, kemudian dibawa ke gudang Kawasan Industri Medan (KIM) di Mabar.

Saat dilakukan aktivitas pembongkaran 19.950 ton garam impor dari kapal ke truk tersebut, terlihat petugas Bea Cukai Belawan melakukan pencacahan dan terus mengawasi dari dermaga pelabuhan.

Asisten Menejer Umum Pelindo-1 cabang Belawan, Khairul Ulya ketika dijumpai di ruang kerjanya, mengatakan garam impor asal India ini masuk ke pelabuhan Belawan. Peruntukan garam impor ini untuk stok garam di Sumatra Utara dan Medan pada khususnya.

Asisten Menejer Umum Pelindo-1 cabang Belawan ini juga mengatakan, akivitas pembongkaran garam impor ini sempat tertunda selama tiga hari. Karena setelah bersandarnya kapal pengangkut garam ini, belum mendapat izin untuk dilakukan pembongkaran. Karena belum lengkapnya dokumen kepabeanan.

“Diperkirakan pembongkaran 19.950 ton garam impor ini akan selesai empat hari mendatang bila tidak adanya gangguan cuaca (hujan),” ungkap Khairul Ulya.

Sumber  : sindonews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: