Telat Lapor SPT Pajak, Siap-siap Didenda Hingga Rp 1 Juta

Telat Lapor SPT Pajak, Siap-siap Didenda Hingga Rp 1 Juta

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan telah membuka program pelaporan SPT Tahunan PPh Pasal 21 periode 2017.

Pelaporan SPT Tahunan untuk wajib pajak (WP) orang pribadi dibuka sampai dengan 31 Maret dan untuk WP badan dibuka sampai dengan 30 April. Pelaporan bisa dilakukan dengan cara online melalui e-filing, maupun manual dengan datang ke kantor pelayanan pajak (KPP) terdekat.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengimbau kepada seluruh WP untuk segera melaporkan SPT Tahunan. Jika tidak maka siap-siap terkena denda seperti yang diatur oleh UU.

“Untuk pelapor ada sanksi denda sih itu kalau nanti lapor melewati 31 Maret dan 30 April,” kata Hestu di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Hestu menuturkan sanksi yang bakal diterima oleh WP orang pribadi jika melaporkan lewat dari waktu yang sudah ditetapkan yakni denda administrasi sebesar Rp 100.000. Sedangkan sanksi bagi WP badan sebesar Rp 1 juta jika lewat 30 April.

“Kalau nanti lapor melewati 31 Maret Rp 100 ribu untuk WP OP, kalau WP badan sampai 30 April itu dendanya Rp 1 juta,” jelas dia.

Sampai saat ini sudah ada 4,2 juta WP yang melaporkan SPT Tahunan dari target 18 juta WP. Sebanyak 72% melaporkan via elektronik atau efiling sedangkan 28% masih secara manual atau datang ke KPP.

Sumber  : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: