Utang Luar Negeri Menyusut Jika Target Pajak Tercapai

Utang Luar Negeri Menyusut Jika Target Pajak Tercapai

Dengan tercapainya target penerimaan pajak negara, maka dapat berimbas pada menyusutnya jumlah utang luar negeri Indonesia. Oleh karenanya, Wakil Ketua DPR RI Korpolkam Fadli Zon berharap agar perolehan dari sektor pajak dapat tercapai sesuai target, supaya negara tidak banyak memiliki utang luar negeri.

Fadli juga menyatakan bahwa pemerintah harus bersikap bijak dalam menerapkan masalah pajak untuk memberikan kemudahan fasilitas kepada masyarakat.

“Ini adalah uang rakyat yang harus dirasakan manfaatnya kembali kepada rakyat. Ini bukan uang negara, tetapi uang rakyat. Dinegara maju uang pajak dikembalikan pada pelayanan-pelayanan publik yang baik,” tegas Fadli usai mengikuti kegiatan penyampaian SPT PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2017 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Sebagai warga negara wajib untuk melaporkan dan membayarkan pajaknya, apalagi saat ini telah ada kemudahan bagi seseorang yang ingin melaporkan SPT PPh Tahunannya dengan menggunakan program e-Filing, sambung Fadli.

“Pada kegiatan ini, Pimpinan DPR dan Anggota DPR telah menunjukkan komitmennya dalam membayar pajak. Meskipun deadline-nya hingga tanggal 31 Maret 2018, tetapi kita sudah lebih awal melaporkan. Apabila ada pembetulan atau kekurangan bayar bisa disesuaikan kembali,” terangnya.

“Untuk yang selama ini belum membayarkan pajaknya maka mereka harus dikejar untuk melakukan pembayaran. Perluasan tentang para pembayar pajak perlu juga diperhatikan, termasuk bagi mereka yang mengemplang atau menghindari pajak, serta mereka yang menyembunyikan asetnya diluar negeri,” ujar Fadli.

Sumber  : tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: