NASDEM SENAYAN CURIGA PANAMA PAPERS DIBUKA UNTUK MAKSUD TERTENTU

Beragam komentar muncul menanggapi bocornya dokumen dari sebuah firma hukum di Panama, Mossack Fonseca. Ada yang memulai dengan tuduhan kejahatan keuangan, ada pula yang berkomentar data tersebut sengaja dipublikasikan untuk kepentingan tertentu.

Anggota Komisi Keuangan dan Ekonomi DPR RI dari Fraksi NasDem Donny Imam Priambodo sebaliknya menanggapi santai bocornya dokumen yang dijuluki Panama Papers tersebut.

Menurutnya, daftar nama yang beredar saat ini hanyalah sekadar daftar nama, seperti halnya daftar tamu sebuah perusahaan.

“List nama-nama itu saya pesimis, karena bukan data legal yang sengaja di-open. Itu kan hanya sebuah data yang bocor dengan maksud tertentu,” ujarnya.

Donny menilai data di dalam dokumen ‘Panama Papers’ tidak jelas maksudnya. Hanya daftar nama klien Mossack Fonseca yang menurutnya sengaja dimunculkan agar menimbulkan sederatan pertanyaan di benak publik. Namun setelah itu tidak ada kejelasan lanjutan dari data tersebut.

Dia menyambut baik apabila pemerintah, seperti diungkapkan Presiden Jokowi, akan melakukan telaah mendalam atas data tersebut agar tidak berkembang prasangka di tengah publik.

“Silakan pemerintah menginvestigasi data itu. Telusuri apakah benar nama-nama yang di list itu menyimpan dana di luar negeri,” sambungnya.

Sumber: rmol.co

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: