Ditjen Pajak Yakin Google Penuhi Panggilan Hari ini

google

JAKARTA. Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan yakin Google akan memenuhi panggilan pada Kamis (19/1) ini. Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat panggilan kepada Google terkait permintaan kelengkapan dokumen. “Mereka tidak akan mangkir. Namanya dipanggil, kita lihat saja besok,” ujarnya, Rabu (18/1).

Dalam pertemuan tersebut, kata Ken, Ditjen Pajak ingin membuka data keuangan dan meminta penjelasan Google kebenaran data yang telah diberikan sebelumnya. “Saya ada datanya, minta penjelasan sama dia benar atau tidak. Saya mau buka datanya. Mereka kan kalau dimintai data mbulet (mengelak),” ujarnya saat ditemui di Komisi XI DPR RI, Jakarta Pusat (18/1).

Seperti diketahui, permintaan dokumen secara lengkap ini sudah diajukan pemerintah sejak tahun lalu. Saat ini, persoalan pajak Google ini sudah dalam tahap bukti permulaan. Ken mengatakan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk meningkatkan level pemeriksaan menjadi penyidikan jika Google mangkir dari pemanggilan. Dalam level penyidikan, Google akan dikenakan tarif 400% dari pajak terutang.

Penulis: Ghina Ghalia Quddus

Sumber: Harian Kontan

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Pemeriksaan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: