Sri Mulyani Sebut Negara Baru Bisa Besar Jika Rakyat Bayar Pajak

JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumpulkan para pelaku jasa keuangan untuk melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2017 terkait keterbukaan informasi perpajakan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, semua Kementerian/Lembaga mempunyai tugas yang bertujuan untuk membangun negeri. Namun, ada dari tugas tersebut yang juga harus dikerjakan bersama-sama.

“Di masing-masing kita memiliki tugas. Saya sebagai Menkeu saya punya tugas estafet untuk membangun Republik, Anda di BI melalui BI, di OJK, di custodian, BEI, semua ada peranan masing-masing,” ungkapnya di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

“Ini lah saya mulai pertemuan sore ini dengan ingatkan komitmen atas rasa cinta kepada Indonesia,” tambah dia.

Menurutnya, saat ini konstitusi telah memberikan kewenangan pada negara untuk melakukan pungutan pajak. Oleh karena itu, dia menilai negara dapat menjadi besar apabila ada kewajiban konstitusi yang dapat dipenuhi yakni pembayaran pajak.

“Dengan demikian negara punya kewajiban kepada rakyat, termasuk membangun pendidikan, infrastruktur, keamanan, kesejahteraan, dan lain-lain. Itu suatu proses kewajiban dan hak, take and give. Tidak hanya orang hanya take dan tak pernah give. Agama apa pun Anda. Pasti ada value keseimbangan hak dan kewajiban,” jelasnya.

Sumber: http://www.okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com



Kategori:Tak Berkategori

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: