Tutup 8 Gerai, Ramayana Bantah Bangkrut

Warga memilih busana di pusat perbelanjaan Ramayana di Pasar Baru, Jakarta, Rabu (28/12). Untuk menyambut Tahun Baru, pusat perbelanjaan tersebut menawarkan diskon hingga 90 persen.

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) membantah berita penutupan delapan gerainya di sejumlah wilayah. Yakni di Surabaya, Banjarmasin, Bulukumba, Gresik, Bogor dan Pontianak.

Menurut klarifikasi resmi perusahaan, menyatakan bahwa penutupan gerai bukan dimaksudkan untuk menutup operasional, tetapi untuk mengubah format penjualan.

Hal itu disampaikan oleh Corporate Secretary Ramayana Lestari Sentosa, Setyadi Surya, melalui pengumuman perusahaan di websiteresmi, Jumat (15/9/2017).

“Kami akan mengubah format dan struktur kedelapan gerai tersebut dengan menggantinya menjadi bisnis usaha lain,” tulis Suryadi dalam pengumuman tersebut.

Menurut dia, perubahan format tersebut juga akan diikuti dengan perbaikan dari segi display atau tampilan, pemasaran, hingga pelayanan.

Perubahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan.

“Beberapa gerai juga akan terus dikembangkan agar memiliki konsepone stop shopping, salah satunya bekerja sama dengan bioskop, untuk menambah trafik penjualan,” lanjutnya.

Saat ini total gerai Ramayana Department Store masih sebanyak 116 unit dan akan bertambah tiga gerai baru di akhir tahun.

Sementara tahun depan, perusahaan berencana menambah lima hingga enam gerai lagi, namun tidak menyebutkan lokasi tepatnya.

Matahari

Sementara departemen store lain, PT Matahari Department Store Tbk, memastikan akan menutup dua gerai yang berlokasi di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai pada akhir bulan September 2017.

“Matahari Department Store Pasaraya Blok M dan Manggarai akan ditutup per akhir bulan September ini,” ujar Corporate Secretary dan Legal Director PT Matahari Department Store Tbk Miranti Hadisusilo kepada Kompas.com, Jumat (15/9/2017).

Miranti menjelaskan, kedua gerai milik Matahari tersebut ditutup akibat pusat perbelanjaan tersebut sepi pengunjung sehingga penjualan tidak sesuai target.

Kendati demikian, Miranti menegaskan, pihaknya hingga akhir tahun ini masih tetap melakukan ekspansi bisnis dengan membuka gerai baru.

“Matahari tetap akan melakukan ekspansi dengan membuka 1 sampai 3 gerai lagi sampai akhir tahun, satu di Jawa, dua di luar Jawa,” paparnya.

Gerai Matahari di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai dibuka pada 2015 silam dengan menelan biaya investasi Rp 30 sampai Rp 40 miliar.

Sumber : kompas.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Artikel

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: