Sri Mulyani Sampaikan Persoalan Pajak hingga Infrastruktur di Pertemuan IMF-World Bank

Sebagai tuan rumah IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali, Indonesia memiliki agenda penting untuk dikedepankan. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan salah satu agenda yang akan disajikan dalam perhelatan akbar itu adalah soal pajak dan masalah infrastruktur.

Dalam pertemuan tersebut akan ada 189 negara yang hadir, yang diwakilkan oleh masing-masing menteri keuangan dan gubernur bank sentral.

“Kami akan bawa topik itu di seminar international tax conference. Sebelumnya kami sudah bahas pada Juli lalu dengan IMF dan Forum Investasi Infrastruktur saat kehadiran Presiden Bank Dunia,” cerita Sri Mulyani dalam Rapat Koordinasi Panitia Nasional Persiapan Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Jumat (25/8/2017).

Sri Mulyani mengatakan, pembahasan pajak di forum internasional menjadi sangat penting karena banyak negara di dunia yang tengah melakukan reformasi pajaknya. “Saat ini merupakan momen tepat karena memang di seluruh negara di dunia berupaya mereformasi pajaknya,” terang dia.

Selain masalah perpajakan, dalam forum internasional nanti juga membahas pengalaman 189 negara peserta dalam menghadapi tantangan pembangunan infrastruktur. Di mana mereka bisa saling berbagi, dan tentunya pengalaman tersebut bisa menjadi pelajaran negara lain, khususnya Indonesia yang tengah massif membangun infrastruktur di berbagai daerah.

“Karena infrastruktur itu tidak hanya bicara Indonesia, juga bagaimana pengalaman negara-negara lain menghadapi tantangan dan isu yang sama,” pungkas Sri Mulyani.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: