Daya Beli Properti Orang RI Masih Ada

Pasar properti masih menghadapi tantangan pada tahun ini. Industri properti terkena imbas pelemahan ekonomi global sehingga pertumbuhannya diproyeksi tak terlalu kuat sampai akhir tahun.

Demikian disampaikan CEO PT Leads Property Services Indonesia Hendra Hartono di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (20/9/2017).

“Kalau sebenarnya ditanya tahun ini tahun penuh tantangan. Kita pikir tahun 2017 tahun properti membaik, ada pelemahan ekonomi global, tahun lalu iya juga. Faktor dari makro ekonomi. Kita anggap kuartal 2 membaik, kenyataannya enggak juga. Orang masih wait and see semua, masih slow down,” jelas dia.

Namun, dia menuturkan, itu bukan berarti daya beli konsumen menghilang. Lantaran, terdapat fenomena di pasar di mana ada produk properti yang tetap diburu konsumen.

“Terjadi fenomena di pasar misalnya, 57 Promenade jualan, laku sekali. Sehingga orang lain nggak berani launching. Kesimpulannya apa, ada kemampuan beli di pasar. Tapi orang takut, wait and see,” ungkap dia.

Meski penuh tantangan, pihaknya memberi apresiasi lantaran masih ada pemain lokal yang masih giat membangun properti.

“Kalau ditanya overall pemain properti setahun dua tahun terakhir tiarap, enggak banyak. Justru pengembang asing yang masuk ke Indonesia cari opportunity. Tahun ini walaupun slowdown kita cukup appreciate juga masih banyak pemain yang baru yang aktif dan kelihatan yang mendominasi pasar di situasi yang sulit ini,” ujar dia.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: