DPRD Minta Pemprov Sandera Alat Berat Wajib Pajak yang Sengaja Curang

DPRD Minta Pemprov Sandera Alat Berat Wajib Pajak yang Sengaja Curang

Pihak Komisi III DPRDRiau yang membidangi masalah pajak dan pendapatan daerah mengapresiasi upaya Pemprov Riau yang melakukan razia alat berat di Kabupaten Pelalawan.

Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardman Amby mengatakan, pihaknya mendukung upaya Pemprov Riau tersebut dalam memberikan ketegasan terhadap wajib pajak khususnya alat berat. Namun demikian, pihaknya menilai ada langkah lain yang lebih efektif untuk membuat efek jera bagi wajib pajak yang melalaikan kewajibannya.

“Kita apresiasilah apa yang dilakukan tersebut, tapi ada yang lebih Bagus dilakukan, yakni dengan menurunkan tim yuridis yang sudah terbentuk, dari unsur Polda, kejaksaan, Satpol PP dan Bapenda, turun dan melakukan penyisiran,” kata Suhardiman Amby kepada Tribun, Selasa (26/9).

Saat turun tersebut, tim yuridis menurutnya berhak memberikan Surat Peringatan (SP) 1 dan SP 2 kepada wajib pajak. Jika yang ketiga kalinya tak juga dibayarkan kewajibannya, maka menurut Suhardiman tim yuridis berhak menyandera alat berat tersebut.

“Berikan SP1 dan SP2, kalau tak juga, sandra alat beratnya, itu ada aturan dan dibolehkan undang-undang. Kalau ini dilakukan, akan memberikan efek jera bagi wajib pajak, kalau razia sifatnya hanya untuk menakuti sesaat, dan masih terbuka peluang bagi mereka untuk berbuat curang atau tidak membayarkan pajak. Tapi sementara ini tak apa, tetap kita apresiasi,” imbuhnya.

Sumber : tribunnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: