Giring: Kalau Sudah Bayar Pajak, Kenapa Takut Diperiksa?

Vokalis Nidji, Giring Ganesha Djumaryo, atau yang akrab disapa Giring, mengaku tak khawatir dengan langkah penegakkan hukum yang dilakukan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan dalam rangka mengejar aset atau harta tersembunyi Wajib Pajak (WP).

Pemeriksaan ini dilaksanakan untuk WP yang tidak ikut program pengampunan pajak (tax amnesty), maupun yang ikut tapi tidak melaporkan seluruh hartanya.

“Kalau tidak ada yang diumpetin, kenapa harus takut (diperiksa)? Saya taat bayar pajak, tidak besar sih, tapi lumayan,” tutur Giring saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Minggu (1/10/2017).

Dia mengaku lega setelah ikut program tax amnesty yang diselenggarakan sembilan bulan (Juli 2016-Maret 2017). Dalam program tersebut, Giring menyebut sudah melaporkan seluruh aset atau hartanya kepada Ditjen Pajak.

“Alhamdulillah sudah ikut tax amnesty kemarin, lega. Saya lapor semua harta saya, rumah satu, mobil satu, dan bisnis start up. Tidak punya aset di luar negeri,” terang Pelantun tembang “Laskar Pelangi” itu.

Giring lebih jauh menyadari bahwa ke depan adalah era transparansi atau keterbukaan data untuk kepentingan perpajakan. Dengan begitu, dia pun tak keberatan dengan rencana Ditjen Pajak mengintip rekening nasabah dalam rangka Automatic Exchange of Information (AEoI).

“Era keterbukaan data untuk pajak ini penting, supaya semua transparan, menghindari korupsi,” ucapnya.

Sumber : liputan6.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: