Ditjen Pajak Kejar Pelaku e-Commerce, Pengusaha: Itu Adil

Guna mengejar setoran pajak yang kurang 40% atau setara Rp 513,44 triliun dari target penerimaan pajak, pemerintah akan memaksimalkan potensi pajak dari pelaku digital ekonomi atau e-commerce.

Pemerintah memastikan penerimaan pajak hingga September 2017 telah mencapai 60% atau setara Rp 770,16 triliun dari target dalam anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan (APBNP) yang sebesar Rp 1.283,6 triliun.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Suryadi Sasmita menganggap, pengenaan pajak terhadap e-commerce akan menciptakan rasa keadilan.
“Begini, kalau menurut saya kalau mau ada pajak e-commerce, itu fair,” kata Suryadi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

“Itulah pengusaha menginginkan membayar pajak denganfairness, kalau yang online tidak bayar pajak, kita yang di offline matikan, tapi kalau sama-sama bayar pajak itu namanyafairness, jadi kita mendukung sekali,” terangnya.

Menurut Suryadi, sebagai warga negara Indonesia dan tentunya sebagai wajib pajak, sudah seharusnya membayar pajak dan mengikuti aturan lainnya.

“Semua orang itu harus bayar, karyawan yang gajinya kecil saja itu bayar pajak kok, masa pengusaha tidak bayar pajak,” ungkap dia.

Sumber : detik.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: