PD Pasar Jaya Belum Bisa Pastikan Kios di Pasar Pramuka Ilegal

Apotek di Pasar Pramuka kembali beroperasi kendati belum memiliki izin dari Pemprov DKI Jakarta, Kamis (5/10/2017).

PD Pasar Jaya belum memastikan kios-kios obat yang saat ini masih beroperasi di Pasar Pramuka berstatus ilegal.

Pasalnya, kios-kios obat yang ada di sana merupakan apotek rakyat. Sedangkan, izin apotek rakyat telah dicabut melalui Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 53 Tahun 2016.

“Enggak kok, sepanjang kami belum mendapatkan surat dari Pemprov DKI Jakarta, kios-kios di sana belum bisa dikatakan ilegal,” kata Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin kepada Kompas.com, Sabtu (7/10/2017).

Arief menyatakan, selaku pengelola Pasar Pramuka, pihaknya masih menunggu surat tersebut. Di sisi lain, PD Pasar Jaya juga memberikan kesempatan bagi pedagang di sana untuk menjajakan dagangan.

“Tapi, mereka harus jaga keamanan dan ketertiban di pasar supaya enggak ada oknum yang bermain di sana, menjual obat keras dan expired,” ujar Arief.

Sebelumnya, Sekjen Himpunan Pedagang Farmasi Pasar Pramuka Yoyon tak menampik jika kios-kios apotek di Pasar Pramuka yang kembali buka kini berstatus ilegal.

“Apa BOLEH buat, kalau dibilang ilegal, ya ilegal, sebab memang itu adanya. Kami harus buka toko, cari nafkah buat anak istri,” ujar Yoyon, Kamis (5/10/2017).

Seperti diketahui, Pasar Pramuka sempat tutup empat hari sejak 25 hingga 29 September 2017 silam. Hal itu dilakukan lantaran para pedagang mengaku tengah mengurus izin apotek reguler ke Pemprov DKI Jakarta.

“Tutupnya kami selama empat hari itu pada dasarnya kami ingin membuat peralihan perizinan dari apotek rakyat ke apotek reguler,” kata Yoyon.

“Kami sudah sampai ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), mereka terima kami dengan baik cuma inti persoalannya Pemprov DKI belum memberikan izin kepada Pasar Pramuka,” tuturnya.

Sumber : kompas.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: