2 Bulan Lagi, Tax Amnesty Tak Berpengaruh ke Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi penerimaan pajak hingga 30 September 2017 baru mencapai Rp770,7 triliun atau 60% dari target pemerintah.

Sedangkan penerimaan pajak hingga Oktober kira-kira sebesar Rp882,8 triliun atau 68,7% dari target sebesar Rp1.283,6 triliun di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2017

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan penerimaan yang kurang Rp400 triliun ini sebenarnya penerimaan pajak telah mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Tapi karena tahun lalu ada program pengampunan pajak (tax amnesty) sehingga tahun ini penerimaan pajak masih kecil.

“Secara umum pengaruh tax amnesty masih terasa sekali, sehingga targetnya mesti diteliti lagi. Penerimaan pajak tanpa tax amnesty kalau dibersihkan tanpa tax amnesty sebetulnya pertumbuhannya baik,” ungkap Sri Mulyani di Kantor Pajak, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Selain itu, Sri Mulyani juga menilai saat ini perekonomian Indonesia mengalami peningkatan ke arah tren yang positif. Hal itu terlihat dari penerimaan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang hampir semuanya mengalami peningkatan.

“Ekonomi menunjukkan tren yang positif, ekspor mulai pick up. Itu mulai ditunjukkan di beberapa KPP, mereka mendapatkan penerimaan yang meningkat,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: