Pemerintah lebih optimis ekonomi dekati 5,4%

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati lebih optimistis dari Bank Indonesia (BI) yang memperkirakan pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga tahun ini sebesar 5,17%. Sri Mulyani meramal, pertumbuhan ekonomi semester kedua tahun ini di atas 5,18%.

Tanpa memperinci faktor pendorongnya, Sri Mulyani yakin, pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga dan keempat tahun ini bisa mendekati angka 5,4% year on year (YoY). Angka itu lebih tinggi dibanding semester pertama yang tercatat sebesar 5,01%.

“Kami ekspektasinya di kuartal ketiga dan keempat ini akan meningkat, lebih tinggi lagi dari 5,18%, akan mendekati 5,4%,” kata Sri Mulyani saat ditemui di Kantor Pusat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kemenkeu, Selasa, (31/10).

Dengan perkiraan itu, total pertumbuhan ekonomi sepanjang 2017 mencapai 5,17% seperti yang diperkirakan pemerintah sebelumnya.

“Kita jaga saja momentumnya. Komposisi di kuartal pertama dan kedua kan masih 5% nanti di kuartal ketiga dan keempat mengharapkan mulai meningkat. Itu terefleksikan ke penerimaan pajaknya,” tambahnya.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: