Catat! Impor dan Peredaran Rokok Elektrik Segera Dibatasi

https: img.okeinfo.net content 2017 11 04 320 1808449 senin-impor-dan-peredaran-rokok-elektrik-mulai-dibatasi-efQ0oSlXim.jpg

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan melakukan pembatasan peredaran dan impor untuk rokok elektrik atau vape. Pembatasan ini akan dikeluarkan dalam aturan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag).

Menteri Perdagangan Enggartisto Lukita mengatakan dirinya sudah menyetujui aturan pembatasan rokok elektrik tersebut. Sehingga aturan mengenai pembatasan rokok elektrik akan segera diajukan kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada hari Senin mendatang.

“Senin tinggal proses Kemenkumham saja. Saya sudah dapat surat dari Bu Menteri Kesehatan, semua sudah siap, pokoknya Senin keluar,” ujarnya saat ditemui di Kompleks Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Nantinya, kata Enggar, setelah aturan tersebut keluar para importir rokok elektrik harus mendapatkan rekomendasi dari beberapa instansi terkait. Seperti Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga lisensi dari Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Jadi aturannya itu pembatasan, baru boleh kalau ada rekomendasi dari Kemenkes, SNI dan BPOM. Kita mau tahu dulu itu sehat atau tidak yang menentukan sehat atau tidak kan BPOM,” ucap Enggar.

“Selama ini kan bebas merdeka saja. Enggak diatur sama saya, (Kementerian) Perdagangan. Kita isinya apa kan enggak tahu , kita cairannya itu tiba-tiba dimasukin zat berbahaya kan repot kita,” imbuhnya.

Menurut Enggar, pembatasan penjualan rokok elektrik juga bukan hanya di khususkan untuk impor. Melainkan peredaran di dalam negeri juga rencananya akan dibatasi.

“Itu (aturan) semua edar. Jadi bukan hanya impor tapi peredaran itu kita batasi,” tegas Enggar

Sumber : okezone.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: