Dirjen Pajak akan Telusuri Data Paradise Paper

Pihak berwenang Indonesia sedang menyelidiki apakah mantan calon presiden Prabowo Subianto dan anak-anak mantan Presiden Suharto, yang disebut dalam dokumen yang bocor dari sebuah firma hukum di Bermuda, melanggar undang-undang perpajakan negara indonesia.

“Kantor pajak akan meneliti pengungkapan keuangan yang dilakukan oleh Subianto di masa lalu untuk memeriksa terhadap informasi yang terkandung dalam kebocoran besar informasi rahasia dari firma hukum lepas pantai Appleby Global Group Services Ltd, ” kata Hestu Yoga Saksama, juru bicara Direktorat Jenderal Pajak, mengatakan kepada Bloomberg, Senin 6 November 2017.

Dokumen yang bocor yang disebut Paradise Papers diterbitkan oleh International Consortium of Investigative Journalists selama akhir pekan. Subianto, yang pernah menikah dengan putri mantan presiden Suharto, Titiek, ditunjuk sebagai direktur dan wakil ketua Sumber Daya Energi Nusantara yang terdaftar di Bermuda.

“Semua informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber akan dipertimbangkan,” kata Yoga menanggapi pertanyaan apakah otoritas pajak melihat dokumen-dokumen Paradise.

“Kami membutuhkan dan akan mencari rincian lebih lanjut tentang informasi tersebut, jadi kami dapat memeriksa kepatuhan mereka terhadap laporan pajak mereka,” tambah Yoga.

Kantor pajak akan menilai aset Subianto yang termasuk dalam laporan pajak dan deklarasi yang dibuat berdasarkan program amnesti pajak Indonesia yang berakhir pada bulan Maret tahun ini.

Laporan ICIJ mengatakan Tommy Suharto adalah direktur dan ketua dewan Asia Market Investments Ltd., sebuah perusahaan yang terdaftar di Bermuda pada tahun 1997 dan tutup pada tahun 2000. Tommy Suharto tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Mamiek Suharto adalah wakil presiden Golden Spike Pasiriaman Ltd. dan pemilik dan pemegang saham Golden Spike South Sumatra Ltd yang terdaftar di Bermuda pada 1990-an hingga sekarang.

Sumber : metrotvnews.com

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: