Sri Mulyani akan pakai informasi Paradise Papers

Kementerian Keuangan menyatakan, akan menggunakan semua data dan informasi penting untuk mengejar pajak. Salah satu informasi berkaitan yang terungkap dari laporan International Consortium of Investigative Journalist (ICIJ) mengenai rahasia finansial kaum kaya dan berkuasa dengan istilah Paradise Papers.

Sri Mulyani, Menteri Keuangan mengatakan, data tersebut juga menjadi perhatian pemerintah. Maklum saja, saat ini pemerintah memang tengah berupaya menggenjot perluasan basis pajak. Salah satu yang disasar, basis pajak dari kalangan orang kaya Indonesia yang saat ini masih perlu diperbaiki.

“Dasarnya semua data apalagi yang menyajikan aliran dana ilegal, tidak sesuai aturan akan menjadi perhatian kami, apalagi Indonesia saat ini sedang berupaya jadi anggota Lembaga Anti Pencucian Uang Internasional (FATF),” kata Sri Mulyani Senin (6/11).

Asal tahu saja, ICIJ merilis informasi tentang penyedia layanan penimbunan harta di luar negeri dan perusahaan surga pajak. Laporan dengan nama Paradise Paper ini memuat 13,4 juta file.

Isinya, soal layanan penimbunan harta di luar negeri dan perusahaan surga pajak. Sejumlah nama tokoh penting di Indonesia, seperti; Tommy Soeharto dan Mamik Soeharto masuk dalam data tersebut.

Sumber : kontan.co.id

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Ekonomi

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: