Sri Mulyani Ganti Direktur Penegakan Hukum Ditjen Pajak

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik sebelas pejabat eselon atau pimpinan pratama di Kementerian Keuangan, Jumat, 10 November 2017. Salah satu yang dilantik adalah Yuli Kristiyono sebagai Direktur Penegakan Hukum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggantikan Dadang Suwarna.

Sri Mulyani berpesan kepada para pejabat tersebut untuk mendukung langkah-langkah dan memonitor berbagai keputusan Menteri Keuangan dalam memimpin organisasi. “Masalah pajak saat ini diperhatikan masyarakat luas maka pelaksanaan tugas penegakan hukum harus seprofesional mungkin,” ujarnya.

Yuli Kristiyono mengatakan akan secepatnya mempelajari perkembangan penegakan hukum di lingkungan pajak. “Saya akan bicara dengan teman-teman di dalam untuk melanjutkan secara konsisten penegakan hukum itu. Saya akan cek dulu ya, karena sudah 1,5 tahun belum melihat lagi perkembangan di sana,” katanya.

Sebelas pejabat ini berasal dari Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Sri Mulyani juga mengangkat pejabat baru yang berasal dari Direktorat Jenderal Pajak, yaitu Dionysius Lucas Hendrawan sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak DI Yogyakarta serta Agustin Vita Avantin sebagai Kepala Kanwil DJP Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Dari Ditjen Perbendaharaan, ada Tri Budhianto sebagai Kepala Kanwil di Riau, Teguh Dwi Nugroho sebagai Kepala Kanwil di Kalimantan Utara, dan Edward Ucok Parlagutan Nainggolan sebagai Kepala Kanwil di Maluku Utara.

Di lingkungan Sekretariat Jenderal, pejabat yang dilantik di antaranya Wempi Saputra sebagai Kepala Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan (Pushaka), Arief Setiawan sebagai Sekretaris Komite Pengawas Perpajakan, dan Budi Setiawan sebagai Wakil Sekretaris Pengadilan Pajak.

Untuk pejabat di lingkungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, pejabat yang dilantik adalah Syamsu Syakbani sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan serta Hendry Yujana sebagai Kepala Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum.

Sumber : tempo.co

http://www.pemeriksaanpajak.com

pajak@pemeriksaanpajak.com

 



Kategori:Berita Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: